Latest Posts

KUNCI SEBUAH KESEHATAN

By 9:10 PM ,

KUNCI SEBUAH KESEHATAN

Kunci Sebuah Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang terpenting bagi kehidupan manusia. Tidak ada didunia ini yang menginginkan terganggu akan kesehatannya, yang ada adalah keinginan akan sehat selalu. Banyak orang bertanya-tanya dalam kehidupan ini bagaimana cara agar sehat dan tidak mengidam sebuah penyakit? Mungkin anda juga bertanya akan hal yang sama dengan mereka.
Kesehatan adalah yang idam-idamkan semua manusia di muka bumi ini, bahkan kebanyakan dari mereka melakukan apa saja demi kesehatan mereka. Tidak peduli seberapa uang yang mereka keluarkan hanya untuk kesehatan mereka.

Bahkan, pada zaman sekarang ini banyak ilmuan yang menemukan obat untuk kesehatan dengan campuran bahan-bahan kimia. Tetapi mereka mengatakan bahwa aman untuk di konsumsi. Cobalah anda berpikir sejenak, siapa yang mau produk bisnis mereka tidak terjual? Tidak ada kan. Memang obat mereka aman di konsumsi tetapi ingat, dosis obat yang perlu di perhatikan. Mengonsumsi obat aka nada efek samping, di karenakan bahan kimia tadi.

Sekarang, saya akan membahas apa sih kunci dari sebenarnya Kesehatan itu? Nah, untuk kamu yang sedang mencari hal tersebut, mungkin saya akan membantu menemukan sedikit jawaban yang membuat anda bisa berpikir dan mengatakan “hmmm boleh juga ni di coba”. Yuk kita simak apa saja itu?

1. Rileks dan jalani saja. Hmm, apa artinya? Artinya adalah, kamu tidak perlu khawatir akan semua masalah yang menimpa kamu, apapun itu. Jangan terlalu dipikirkan, jangan jadi beban di pikiran kamu, yang kamu selalu pikirkan dan pikirkan, itu sangat berpengaruh akan kesehatan kamu. Misalnya, karena kebanyakan mikir/pikiran kamu bisa saja lupa makan, sederhana bukan.
Jika ada masalah besar yang menimpa kamu misalnya, usahakan jangan menjadi beban prioritas dalam hidup kamu. Setiap masalah pasti ada solusi dan jalan keluarnya, ikuti saja alurnya. Dan ingat, jangan pernah kamu cari masalah, kan ribet kalau ada masalah.

2. Pola hidupmu juga harus teratur, coba lah hilang kan kebiasaan buruk yang kamu lakukan apa saja itu yang kamu pikir itu hal buruk dan jelek. Salah satu contoh adalah Minuman, minuman apa favorit kamu, kopi? Mengonsumsi kopi tidak menjadi masalah yang jadi masalahya adalah mengonsumsi nya secara tidak teratur dan berlebihan. Minum lah kopi di saat tertentu aja, konsumsi maksimal 2 kali sehari. Contoh kedua, jam tidur kamu, jam tidur kamu sudah teratur? Kamu sudah tidur di bawah jam 10 malam atau jam 11 malam? Orang dewasa harus ada tidur 5-6 jam dalam satu hari dan ini dimanfaatkan pada malam hari. Mulai sekarang atur jam tidurmu. Contoh ketiga, pola makan dan makanan kamu, bisa atau tidak bisa nya kamu konsumsi suatu makanan itu tergantung dari kamu. Kalau makanan itu tidak cocok untuk kamu konsumsi kenapa kamu konsumsi? Dan juga, berapa banyak kamu makan dalam satu hari termasuk sarapan dan makan malam? Dan jam berapa? Cobalah mulai sekarang atur jam makan mu. Sarapan pagi cobalah tidak lewat jam 8 pagi, makan siang jangan lewat jam 1 siang, dan makan malam jangan lewat jam 9 malam.

3. Olahraga, kamu suka dengan olahraga? Berapa banyak kamu bisa isi luang waktu mu untuk olahraga dalam satu hari atau satu minggu? Kalau kamu sudah memulainya, di pertahankan, dan jika belum silahkan buat agenda nya, minimal ada dalam satu minggu.
Jenis olahraga yang efektif untuk kesehatan adalah yang bisa mengeluarkan keringat kamu.

4. Jauhi minum-minuman keras dan Rokok. Hal ini sudah wajib kamu hindari.

5. Perbanyaklah minum-minuman air mineral. Dianjurkan ½ L, dalam satu hari. Karena tubuh mu di setiap saat mengeluarkan cairan/ion tubuh dan hal ini harus diganti dengan meminum-minuman air mineral yang cepat mengganti ion tubuh yang hilang.

6. Dan yang terakhir untuk kamu adalah “ Jauhi segala larangan-larangan-Nya dan Taati atura-Nya”. Ini menyangkut hal agama, saya yakin setiap agama mengajarkan hal yang demikian. Kamu bisa memikirkan hal ini sendirian tanpa saya jelaskan sedetail-detailnya.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan membantu.
Silahkan Baca Juga Artikel : Anjuran Jam Tidur Untuk Menjaga Kesehatan

ABOUT ME

BIOGRAFI PENULIS

Ruang Artikel ini adalah situs yang menjanjikan untuk memperoleh informasi yang sangat bermanfaat, baik dalam artikel kumpulan tugas, artikel kesehatan, dan berita-berita terkini yang terupdate. Nama saya secara lengkap adalah Desrahmad Lase. Saya terlahir di kepulauan Sumatera Utara, lebih tepatnya dikepulaan Nias. Dari kecil saya sangat suka membaca dan melihat dan menilai lingkungan sekitar ku. Hingga saat ini kesukaan ku semenjak kecil itu menjadi hobi saya di dewasa kini.

BUDAYAKAN MEMBACA

0 comments

Featured Post

TUGAS SEKOLAH_KAMUS SOSIOLOGI LENGKAP TABEL A-Z