Latest Posts

5 HEWAN YANG SANGAT COCOK UNTUK DIPELIARA DI RUMAH

By 12:03 AM


HEWAN YANG  COCOK  DIPELIARA DI RUMAH
1. Kucing
Kucing

Kucing adalah hewan tipe yang setia dengan tuan nya dan juga kadang-kadang sangat manja dengan tuan nya sehingga kita merasa nyaman. Sifat manja terkadang kita sering memegang dan memangku nya di tempat kita duduk. Hewan ini juga kalua sudah di latih maka ia akan tahu dengan kebersihan tidak membuang kotoran sembarangan. Hewan ini adalah tipe pengingat jadi anda tidak perlu mengurung nya di sebuah kandang, anda bisa membebaskan ia berkeliaran saja karena ia tahu tempat tinggal nya dan tuannya.
Hewan ini juga bisa diajak jadi teman tidur, karena ia tidak ribut dan mengacau.

Kelebihan dari hewan ini adalah ia sangat sensitive dengan tikus, jikalau melihat tikus maka ia akan mengejar. Jadi sudah pasti kalua anda memelihara kucing ini di rumah maka rumah anda akan jauh dari tikus-tikus yang merupakan hewan hama yang sangat menggangu.



2. Anjing
Anjing

Ada banyak tipe-tipe anjing yang ada di dunia ini, tapi ini tidak jadi masalah untuk bingung pelihara yang mana. Karena secara umum hewan ini adalah hewan yang sangat-sangat setia dengan tuannya dan juga pintar dalam hal-hal secara khusus kalua telah dilatih dan terlatih. Tipe nya agresif dapat dijadikan penjaga rumah agar tidak kemalingan atau semacam nya. Anda tidak perlu takut dengan sifat agresifnya, karena hewan ini tau tuannya dan tuan seisi rumahnya maka ia tidak agresif, bahkan ia dengan tuan rumahnya menunjukan sifat manja dan melindungi.

Hewan ini sangat mudah untuk di latih melakukan hal-hal yang sederhana bahkan ke tingkat yang sulit sekalipun. Yang anda perlu lakukan adalah melatih nya dalam hal kebersihan. Perawatan dan pelatihan yang bagus dengan hewan tersebut adalah hal yang terpenting agar cocok dipelihara.



3. Burung Beo
Burung Beo

Burung beo adalah jenis burung yang tergolong pintar dan bisa menirukan berbagai jenis suara yang di dengarnya. Burung ini sangat cocok dipelihara, karena kepintarannya ia akan berbicara dengan orang yang datang di rumah anda.

Bayangkan saja kalua maling yang datang di rumah anda, maka burung beo tersebut menyapa dan berbicara, bagaimana perasaan maling tersebut? Ketakutan bukan? kalua ia tidak tau kalua itu suara burung beo?
Memelihara burung beo anda hanya memerlukan tipe kandang yang berukuran sedang, karena kalua kandang nya terlalu kecil, maka burung ini akan cepat stress dan beresiko mati.

Kalua anda memelihara burung ini usahakan jauhkan dari yang bisa membuatnya stress dan juga kandangnya jangan terlalu kecil. Burung ini mahal harganya dalam artian jika anda melepaskankannya dan membiarkan ia berkeliaran beresiko tidak pulang ke kandangnya karena tipe nya yang gampang stress dengan lingkungannya maka ia akan terbang jauh.


4. Ikan Hias
Ikan Hias

Ada banyak jenis ikan hias, ini tergantung selera anda. Ikan hias yang sangat popular untuk dipelihara adalah ikan mas koki. Karena banyaknya jenis-jenis nya hingga saya bingung mau membagikan ikan yang cocok, akan tetapi saya akan memberikan tips agar memeliahara ikan hias ini semakin menarik di pandang. Yang anda perlu lakukan adalah menyiapkan sebuah Aquarium dan Filter yang terjangkau. Hiasi aquarium nya dengan bagus. Jika tipe ikan yang anda pelihara berukuran kecil-kecil maka yang anda perlu lakukan adalah memberikan sebuah akar pohon yang bagus dan bersih di dalam aquarium. Tetapi kalua ikan yang anda pelihara berukuran besar/sedang hiasi aquarium di bagian bawah saja dengan memberikan pohon pohon palsu atau semacamnya sesuai dengan selera dan tipe ikannya.


5. Hamster
Hamster

Hamster adalah hewan yang mirip dengan tikus. Dengan ukurannya yang kecil dan imut dan juga kandang yang tidak memerlukan kandang yang besar sehingga tidak memerlukan tempat yang luas. Makanan nya juga tidak sulit didapat karena hewan ini adalah tipe omnivora, anda bisa memberikannya butir padi dan buah-buahan.
Hewan ini cocok untuk menghilangkan penak anda, silahkan di coba. Dijamin lho…


Sekian artikel saya tentang jenis hewan yang cocok dipelihara semoga membantu anda menemukan hewan apa yang cocok untuk anda.

ABOUT ME

BIOGRAFI PENULIS

Ruang Artikel ini adalah situs yang menjanjikan untuk memperoleh informasi yang sangat bermanfaat, baik dalam artikel kumpulan tugas, artikel kesehatan, dan berita-berita terkini yang terupdate. Nama saya secara lengkap adalah Desrahmad Lase. Saya terlahir di kepulauan Sumatera Utara, lebih tepatnya dikepulaan Nias. Dari kecil saya sangat suka membaca dan melihat dan menilai lingkungan sekitar ku. Hingga saat ini kesukaan ku semenjak kecil itu menjadi hobi saya di dewasa kini.

BUDAYAKAN MEMBACA

0 comments

Featured Post

TUGAS SEKOLAH_KAMUS SOSIOLOGI LENGKAP TABEL A-Z